SMK Negeri 2 Depok Sleman

Jl. STM Pembangunan

SMART is my soul

Bersih Sungai SHC #2

Minggu, 10 Maret 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 58 Kali

Stembayo Hiking Club atau yang sering disebut SHC merupakan organisasi Pecinta Alam yang berada dibawah naungan SMK N 2 Depok, Sleman. Pada tanggal 10 Maret 2019 ini SHC mengadakan sebuah kegiatan bersama warga sekitar Papringan dan Pringgodani yaitu membersihkan Sungai Gajah Wong dengan tema  “Keruh Tak Dirindukan Jernih Yang Diharapkan”

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat sekitar sadar akan kebersihan sungai dan tidak membuang sampah di sungai karena dapat menimbulkan bahaya ketika banyak sampah yang berada di sekitar sungai.

Stembayo Hiking Club bekerjasama dengan Komunitas Peduli Gajah Wong untuk mensukseskan kegiatan ini.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, warga sekitar membersihkan sungai di sekitar tempat tinggal masing – masing sedangkan panitia berjalan melewati sungai menuju titik kumpul, yaitu SD Muhammadiyah Sapen, Papringan. 

Dalam acara ini masyarakat berpartisipasi penuh untuk ikut bekerja bakti untuk membersihkan sungai Gajah Wong, hal ini dibuktikan dengan banyaknya sampah yang didapatkan di masing – masing wilayah.

Bersih sungai Gajah Wong selesai pada pukul 11.00 WIB. Sampah yang didapatkan dari masing – masing RT dikumpulkan di SD Muhammadiyah Sapen oleh panitia dan diambil oleh truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Acara dilanjut pukul 13.00 WIB, yaitu acara hiburan dan pembagian doorprize. Antusiasme warga masyarakat yang datang ke SD Muhammadiyah Sapen lumayan banyak karena banyaknya doorprize yang disiapkan oleh SHC dan penampilan band akustik dari Leocadia.

Acara ini disponsori oleh Consina, Uppers, Toko Jago, dan Cafe Basa Basi.

Berita Osis Stembayo

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Waluyo, M.Eng.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan unggulan di wilayah Yogyakarta, SMKN 2 Depok memiliki komitmen tinggi terhadap pendidikan sumber…

Selengkapnya